Jumat, 18 Maret 2011

Exam Practice of 5 Junior High School

Hello semuaaa!!!

Long time no see (?) Haha *curhat woi gue curhat
Minggu depan gue udah UAS (21-25 Maret) dan cerbung serta cerita lainnya terancam gagal gue posting minggu ini dan minggu depan (nggak tau juga sih kapan lagi lanjutnya). Ujian praktek udah sepenuhnya kelar dan sukses….ancur. Tapi do’ain aja ye semoga dapet nilai terbaik di ijazah :D

Mata pelajaran yang ada ujian prakteknya itu nggak hampir semua pelajaran juga sih. Gila aja gue kalo semuanya. Nah, ini dia semua ujian praktek yang dilaksanakan di SMP gue ;

1. Bahasa Indonesia

Nah, B.Indonesia gue dan teman-teman yang lain melaksanakan 2 ujian praktek (kayanya sih gitu, gatau juga, gue ngerjainnya setengah sadar) *apasiii -_-‘’
Ujian praktek yang pertama, buat pidato. Ada 3 pilihan; yang pertama tentang pola pikir remaja terhadap pengaruh internet; yang kedua tentang apa gue lupa wkwk peace –v; yang ketiga tentang kiat-kiat UN gitu dah apa lupa juga. Nah, sebagai murid yang amat baik gue memilih pilihan yang pertama karena paling gampang untuk dikarang:D
Ujian praktek yang kedua membaca puisi. Gue paling nggak bisa yang namanya baca puisi….jadi bayangin aja. Oke, jangan. Malu-maluin. Dan ada 3 pilihan juga buat bacanya; pertama puisi Karawang-Bekasi karya Chairil Anwar; kedua puisi Gadis Peminta-minta karya siapa gue lupa wkwk maap; ketiga Pahlawan Tak Dikenal karya Toto Sudarto Bakhtiar (gatau tulisannya). Nah, sebagai murid yang waktu itu nggak denger pilihannya apa aja dan hanya mendengar ‘Karawang-Bekasi’, jadilah gue membaca puisi “Karawang-Bekasi” dan maju waktu hari Rabu, 16 Maret 2011. Dan divideokan sama Assyifa Suryono (nah, lu ngeksis noh sip). Berhubung waktu majunya urut absen, gue yang notabene absen 28 dari 30 anak (ngenes..) nunggu dengan kesel dan dag-dig-dug karena takut nggak kebagian maju.
Semuanya, Alhamdulillah lancaaar :D dan finished for Bahasa Indonesia.

2. Bahasa Inggris

For English, my teacher assign me and my group (me, Zessy, Ayu, Anggi) to make practice ‘how to make snack and drink’. Okay, my group and I choose ‘dadar gulung’ for snack and ‘ice blend capucinno’ for drink.
First, we must discussion about the ingredients and materials. So, I choose the grated coconut and many materials to bring to school. And the other on my group bring another. For practice in the school, can't bring the original equipment like mixer, blender, and so on. So, I dismantle my old toys in the warehouse.
My classmates very interest on my mixer toys. They played it. On that day, Wed, 16 Maret 2011, there are exchange student in my school. They are from SMPN 4 Bogor. But, I don’t know more because they are 8th grade. When 11 o’clock, they held a small separation in my school. Few of them, present us about excul in they school.
About 12 o’clock, the separation unfinished, I think my exam practice is delayed. But, Mrs.Retno (my English teacher) come and we are immediately to practice.
English exam practice is done :) Alhamdulillah :D

3. Bahasa Sunda

Aduh, niatnya sih mau pake bahasa sunda tapi apa daya…ga bisa. Intinya sih, kita nerjemahin teks dari bahasa sunda ke bahasa Indonesia.
Yoaa, Alhamdulilah ujian praktek basa sunda teh selesai :) *bilingual

4. IPA

Yaaah, gue sendiri nggak tau IPA itu praktek apaan. Tapi kayaknya, buat Fisika itu presentasi gue yang Fase Bulan deh. Aaah-__-
Buat biologi, kayanya yang praktek yang kata ciki ciki itu deh -,- ampun dua-duanya nggak ada serius-seriusnya.
Hem, meskipun nggak ada serius-seriusnya, Alhamdulilah IPA selesai :D

5. Pendidikan Agama Islam

Yeay. Agama ujian prakteknya hafalan bacaan sholat Istikharah. Alhamdulillah, nilainya 94 :)

6. Seni Budaya & Seni Musik

Buat seni budaya, gue buat gambar ikan dan pemandangannya dari kertas mika bening yang dilapis 2 warna. Yaah, nggak jelek-jelek amatlah.
Naaah, seni musik sih kayaknya ujian praktek yang maju hymne guru solmisasi sama suara 1 suara 2 deh. Dan kayanya juga, ditambah karmus -__-
Walaupun kurang memuaskan, Alhamdulillah kesenian selesai :)

7. Pembukuan

Naaah, ini nih yang paling nyesek. Suruh buat makalah gitu tentang Jurnal Umum. Dikerjain dengan sepenuh hati banget itu. Ngelakuin observasi langsung ke kios gue sendiri :p
Seminggu kemudian dikumpulin, dan nilai gue…….85. Gara-garanya, ada yang salah. Seharusnya kas sama penjualan/pembelian. Eh, gue malah kas sama barang dagang.
Yaudahlah, Alhamdulillah aja :)

8. PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup)

Woooh, ini nih. Kelompok gue tadinya mau drama gitu. Awalnya mau drama Bang Toyib dan gue jadi Butet, si Anak Batak. Tapi nggak jadi. Trus mau drama FBI gitu, guenya jadi mata-mata dari PMI. Yah, nggak jadi juga.
Finally, karena kit ber-enam (gue/Tyana, Reni, Dea, Syifa, Hasna, Zessy) semuanya demen makan *ralat, kayanya gue doang*, jadilah kita berkuliner ria.
Makanan yang kita bawa, Rawon dari Jawa Timur, Bolu lapis dari Jakarta, Nasi uduk dari Jakarta, Bakpia dari Yogyakarta, Rujak Cingur dari Jawa Timur, Ronde dari Jawa Tengah, Es Pisang Hijau dari Makassar, Rendang dari Sumatera Barat *eh bener ga tuh, eenggg, lupa apalagi. Dan makanan kita sukses dihabisin sama anak-anak kopset -__- but, it’s very fun !

9. Penjaskes

Naaaah, ini juga ribet nih. Ujian praktek penjaskes kita diambil dari senam. Senam, maksimal 10 menit. Tadinya sih 1 menit pemanasan, 1 menit inti dan 1 menit pendinginan. Tapi nggak gitu juga ya.
Pertamanya, kita jadinya 14 menit. Lama amat yak? Makanya, kita remix lagi jadi 10 menit. Lagu yang udah kita mix jadi 10 menit itu;

- Live to Party by Jonas Brothers
- Hot and Cold by Katy Perry
- Chu by f(x)
- Can’t back down by …(gatau siapa-__-)
- Naturally by Selena Gomez
- Masquarade by Ashley Tisdale
- Tik Tok by Kesha
- Firework by Katy Perry
- Fireflies by Jonas Brothers
- Lovebug by Jonas Brothers

Nah, itu dah. Jadilah sekitar 10.31 menit. Alhamdulillah lumayan lancar, walaupun ada beberapa gerakan yang lupa dan mengarang bebas karena gue akhirnya di depan -__-


Well, selesailah semua ujian praktek! Alhamdulillah, seneng gila beban satu udah lepas.
Tapi masih ada yang nunggu nih, UAS tanggal 21-25 Maret 2011, UN tanggal 25-28 April 2011, dan Ujian Direktorat buat RSBI awal Mei -__-

Tapi habis itu..................................
Ke Jogja! Katanya sih, kalo Ujian Direktorat nggak jadi, ke Jogjanya awal Mei. Oiya, ntar gue se-bus sama Dea, Syifa, dan Rifa.

Udah deh, itu dulu! Kasian guenya curhat mulu.
Do'ain gue dan yang lain ya buat UAS seminggu kedepan.

Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar