#2010memories :)

Oke. Tadinya, gue mau ngasih judul “Kaleidoskop 2010” seperti yang ada di TV. Tapi gue pribadi, nggak tau tuh artinya “kaleidoskop”. Kata emak gue, kaleidoskop itu artinya sama dengan flashback. Dan gue masih tetep bingung. *oke , gue emang bego*

So, gue mau flashback peristiwa-peristiwa yang menurut gue asik dan bodoh.
Tahun Baru 2010 lalu, gue bakar ikan depan rumah dan gue menghabiskan 1 porsi ikan bawal bakar yang terbesar sejauh emak gue membakar ikan.

Di akhir Januari, gue mulai melakukan suatu hal yang bodoh karena suatu rangkaian nomor. Yap. Lo yang deket sama gue pasti tau. Atau ? Udah, lupakan.
Februari sampai Desember pertengahan, gue masih ngelakuin hal itu dan saat mengetahui sesuatu yang mustahil itu, langsung gue hentikan sampai sekarang. Doakan saja, gue nggak ngelakuin hal bodoh itu lagi.

Di tahun 2010, gue akhirnya dapat menyelesaikan cerpen pertama gue dan dilanjutkan cerbung pertama. Kenapa bisa ? Sekitar bulan Maret 2009, gue lagi memburu fotonya cakka (anak idola cilk 2) lewat google. Oke , waktu itu segalanya gue cari di google. Haha. Gaptek banget. Sekarang juga sih. Nah, nggak sengaja gue men-klik satu foto, dan terbukalah satu website, yaitu www.idolaciliklovers.ning.com
Dari situ, tentunya belum punya account tuh disana. Gue baca cerbung yang menurut gue seru, yaitu ‘Mimpi Sang Bintang’ karya kak @khalisyafa *itu account twitter dia, silahkan follow*. Nah, pokoknya tiap gue buka internet pasti buka web itu deh. Gue pantengin terus, sampe akhirnya timbul niat buat memberi komentar, wess sok banget gue.

Nah, gue buat tuh account. Waktu itu, masih gampang karena membernya masih belum membludak kaya sekarang *sekarang udah ditutup websitenya*. Trus, lama-kelamaan gue makin demen sama FF disana. Dan bayanginnya juga gampang soalnya pemerannya anak IC. Yaa gue emang demen nonton acara itu sih ya gimana ya –‘’
Sekitar akhir april 2010, seiring IC3 selesai, gue mulai berfikir juga untuk membuat sedemikian rupa dengan mereka, si para penulis FF IC. Oya, penggemar IC sendiri juga bernama ICL. Nah, awal mei, tepatnya 1 Mei 2010, gue mulai menulis satu cerbung yang berjudul ‘Ninecast’. Gue sendiri juga nggak ngerti gimana bisa ngasih judul begitu. Tadinya, cerita itu buat drama sekolah. Tapi nggak jadi. Yak gue ngerti banget kenapa nggak jadi. Latarnya susah.

Gue terus melanjutnya karya pertama gue itu dengan santai. Itu proyek yang gagal banget buat gue. Dan selama itu pula gue demen baca FF yang lain juga. Contohnya Kak Anin, Kak Ami, Kak Prima, Kak Janice, Kak Mee, Tyaa, Dita, Kak Dhita, Nindita, Vanya, dll. Gue nggak akan nyebutin semuanya juga ya soalnya gue lupa sih. *mohon maklum guenya pelupa sih*

Sekitar bulan Juni, gue menyelesaikan sebuah cerpen yang berjudul “The Best Brother All The Time”. Itu juga gue random banget buatnya. Yaah, siapa sangka banyak yang respon dan gue terharu *lebay*. Itu juga tokohnya anak-anak IC.

Gue terus melanjutkan cerbung yang pertama itu dan selesai bulan Agustus awal. Gue lupa tanggal berapa. Dan selanjutnya, gue terus membuat cerpen-cerpen lain dan total cerpen yang udah gue buat di tahun 2010 itu ada , bentar, gue liat dokumen dulu, gue lupa.


Naah, adaaaa



Jeng jeng jeng jeng



Adaaa


Adaaa



Adaaaaaaaaaa ?



Taraaa !

Ada 7. Yang pertama, The Best Brother All The Time, Tercipta Untukku, Cinta Dalam Hati, Aku Bisa, 3 Magic Words At Night, Miss You, dan Just Lost. Wuow, semua itu karya gue selama 6 bulan. Wow *proud*

Kalo cerbung, Cuma satu sih. Ninecast. Dan udah tamat di part ke 13. Dan sekuelnya sekitar bulan November 2010 . Dan nggak cukup memuaskan, tapi memuakkan. Gue nggak pernah puas sama karya yang ini. Lainnya juga sih.

Di tahun 2010. Gue ngerasain yang namanya pergantian kelas, dari 8.2 ke 9.3 dan itu seru.

Tahun 2010, ada world cup dan gue salah satu yang ikut antusias nyambutnya. Tim favorit gue, Spanyol. Dan menang !

Tahun 2010, ada AFF. Gue tentunya dukung Indonesia , walaupun pada akhirnya tim dari negara tercinta kita ini belum berhasil memboyong piala itu. Yah, suatu saat pasti dapet. Tinggal waktu dan usaha aja. Jangan lupa do'a juga.

Tahun 2010, gue ngerasain yang namanya, kehidupan itu seperti roda, kadang di atas, kadang dibawah.

Tahun 2010, gue ngerasain yang namanya lagi tinggi-tingginya di puncak hati, dan langsung terjun ke jurang. That’s real. Don’t laugh. Dan pada akhirnya, gue sampai saat ini masih berusaha lupain walaupun susah. Yah mau gimana lagi, enam tahun gitu gue suka dan sesulit ini melupakannya -____-‘’tapi gue beneran serius lupain.

Tahun 2010, gue mengenal banyak teman. Banyaknya sih dari ICL ya.

Tahun 2010. Gue merasakan ke luar negeri untuk pertamakalinya. Itu semua karena study banding yang di adakan dari sekolah gue dan gue terpilih untuk ikut ke Singapore-Malaysia. Gue mengenal begitu banyak teman dari kelas 7 sampai kelas 9 dari beberapa sekolah. Contohnya, Bandung, Ciamis, Cirebon, engg oiya, Sumedang, engg banyak deh, gue lupa. Bahkan ada yang cinta lokasi. Wow.


Dan satu yang paling gue kenang dari sana, yaitu Mummy. Sebuah roller coaster berkonsep rumah hantu yang hatunya Mesir kuno gitu dan ada mundur kebelakangnya. Dan gue cukup syok disana, karena gue duduk paling belakang. Dan gue rada nyesel nggak naik semacam hysteria di Malaysia. Sumpah nyesel. Awalnya gue rada ragu, tapi pas udah pengen pulang, gue malah pengen banget. Jadi, kalo misalnya lo takut, lawan aja. Takutnya baru boleh pas permainan itu udah selesai. Udah dicoba, baru boleh takut.

Tahun 2010, gue.. apalagi ya ?

Oiya, tahun 2010, gue belum berhasil nemuin yang namanya sahabat sejati. Asik ye bahasa gue. Yaah, tapi temen yang care sama gue banyak sih. That’s enough for now.

Tahun 2010. Begitu banyak kenangan terlukis disana. Banyak banget lika-liku kehidupan yang gue jalani. Banyak pelajaran yang gue dapet disana. Terlalu indah kalo gue lupain. Tapi sakit juga kalo ingetnya. Lah ? Jadi lagu ini.
Nah, gue mulai berniat bikin cerbung lagi, tapi bukan memakai tokoh anak IC lagi. Tokoh fiksi. Sekitar tanggal 13 Desember 2010 deh gue mulai buat. 13122010. Ya lumayan keren lah (?) Dan udah gue post part 1 nya. Dan sekarang lagi menyelesaikan part 2 nya.

Yaah, sekian deh #2010memories gue. Terkesan ngikutin sih, tapi nggakpapalah. Sebenernya sih mau nyeritain lebih banyak dari ini, Cuma gue lupa apa aja. Thanks yang udah baca semua sampah ini. Pasti nyesel :p . Ntar gue mau ngepost #2011wish sama hari pertama di 2011 ah~ karena hari itu gue mau nonton drama musikal laskar pelangi. Dan ada Gabriel, patton dan shilla :D


Salam kelingking,
Tyana.

Komentar

Postingan Populer